Monday, May 09, 2005

Aku Ingin Menangis!

Sungguh, aku tidak ingat kapan aku menangis terakhir kali. Entah, mungkin beberapa bulan yang lalu. Dan kini aku benar-benar ingin agar aku bisa menangis!

Kucoba beberapa kali, air mata tetap tidak bisa keluar. Padahal orang-orang berkata bahwa apa yang kuhadapi sudah seharusnya ditangisi. Namun kucari-cari di sudut hatiku, tak kunjung kutemukan kunci tangis itu.

Saat kuhadapi cobaan itu, aku pun berteriak-teriak dalam hati, kenapa aku tidak bisa menangis? Apakah sedemikian remuk-redamkah hatiku, sehingga aku sudah tidak bisa menangis lagi?

Aku sungguh ingin menangis!

Bila aku menangis, aku bisa melepas semua beban yang kugenggam erat-erat dalam hati. Aku mengakui kalau diriku ini lemah. Aku mengakui bahwa kekuatan diriku tidak sanggup untuk melalui semua cobaan. Aku.... Aku tidak bisa menangis!

Bagaimana caranya, teman? Aku sungguh ingin menangis!

No comments: