Wednesday, August 03, 2005

Semua Karena Cinta

Dan bila aku berdiri tegak
Sampai hari ini
Bukan karena kuat dan hebatku
Semua..., karena cinta
Semua..., karena cinta
Tak mampu diriku dapat berdiri tegak
Terima kasih cinta...

Lagu “Karena Cinta” yang dibawakan oleh Joy Tobing menjadi lagu tema bagi saya belakangan ini. Sambil mendengarkan lagu itu, saya mengingat semua yang telah berjasa dalam menghantarkan saya ke keadaan saat ini.

Terinspirasi oleh teman-teman saya yang sudah lulus atau sedang menyusun TA, saya terpikir untuk menyusun daftar orang-orang yang akan saya sebutkan dalam bab kata pengantar TA. Sampai saat ini, daftar itu belum sepenuhnya selesai. Daftar itu masih akan bertambah.

(Barangkali sempat, Sahabat bisa mengecek apakah namanya ada di dalam daftar saya itu.)

Mereka itulah yang telah memberi kesan mendalam dan menempati posisi istimewa di hati saya. Tanpa kehadiran mereka, saya tidak akan menjadi saya seperti saat ini. Mereka mengajarkan banyak hal bagi saya. Entah kata-kata mereka, perbuatan mereka, sikap mereka dalam menghadapi masalah, pribadi mereka, dan masih banyak hal lain dari diri mereka. Cinta yang mereka berikan kepada saya, baik mereka sadari atau tidak, telah menguatkan hati saya dan mengajarkan pada saya makna mencintai dan dicintai.

Berikut ini adalah daftarnya:

13 Juli 2005
1)Allah SWT: Cinta-Mu yang tiada habisnya membuat Penulis merasa sangat beruntung dan bersyukur. Sungguh, semua yang telah Kau tentukan untuk hamba-Mu ini adalah yang terbaik dan Penulis sadari itu,

2)Papa, Mama, Agi, Liza, dan Rubi: You don’t know how i love you all, wish we could meet in heaven,

3)Bu Dara, Ayah Supandi, Bang Didit, Bang Popoy, Kak Asri, Kak Nila, dan semua keluarganya: Berkah tak ternilai dari Allah bagi Penulis sekeluarga,

4)Yudi Nugraha dan keluarga, Jimmy Khalil dan keluarga, Mbak Huda dan keluarga, Dadan dan Erni, Adang, Erik, Nana, Merry, Icha, Ayu, serta teman-teman di dojo Aikido Bandung: Kalian telah mengajarkan arti teman baik yang sesungguhnya, bahkan sebelum kita menjadi teman baik seperti sekarang,

5)Euis Asriani: Sahabat pertama saya di ITB dan semoga kita selalu menjadi sahabat hingga akhir nanti,

6)Teman-teman di jurusan Matematika yang tidak bisa saya sebut semuanya,

7)Teh Nunung, Teh Maya, Teh Mimin, Teh Ana, Teh Rini, Teh Niku, Teh Depi, Teh Siam, Teh Tia, Mbak Wiwid, Teh Reni, Teh Eni, Teh Feni, Mas Toto, Kang Ronnie, Teh Wita, Teh Endang, dan banyak lagi yang tidak bisa disebut satu-persatu: Kalian sangat berjasa bagi Penulis dalam menemukan pijakan di bumi Allah ini,

8)Yuti Ariani: Mentor, sahabat, dan orang yang selalu menginspirasi saya. Semoga sukses dalam impian dan cita-citanya,

9)Yanuar Rahman: You’ve always light up my day. Mengingatnya saja membuat Penulis tersenyum, apalagi kehadirannya yang selalu membuat suasana ceria. Terima kasih untuk semua bantuannya, semua humornya, semua ajarannya, semua semangatnya, semua keceriaannya, dan semua nasihatnya. Tanpa kehadiran Yan, hari-hari Penulis tidak akan sama,

10)Salim Rusli: Teman ngobrol yang menyenangkan dan partner kerja yang asyik,

11)Ulfah Mardiah: Adik yang sangat unik ide dan kepribadiannya. Keceriaannya membuat Aksara sangat hidup,

12)Zaki Akhmad: Untuk tawanya yang khas dan rasa ingin tahunya yang tidak pernah habis,

13)Roy, Elma dan Kang Firman, Moko, Dila, Teh Ika, Teh Mita, Anil Dawam, Firman Masri, San-san, Malazi, Sa’ban, Guntur, Oske, Sra, Rifu san, Enira, Edith, dan semua anak-anak Aksara yang tidak bisa disebut satu-persatu.

Semua…, karena cinta
Semua…, karena cinta…

3 comments:

za said...

Wah hebat. Malah udah nyusun daftar terimakasih duluan buat TA. He...he...aku masuk nomor sendiri. Tapi jadi nomor 12 :D

Unknown said...

Ya gitu deh!
Maunya nomor berapa dong?

Anonymous said...

He he... gak sengaja nemu tulisan ini... kok ada nama saya ya? ceritanya gini; abis masang website sinnai & pipilaka, terus mau nyoba mencari-jejak lewat google pake keyword : yanuar rahman, eh yang nongol malah blognya ales... he he he... makasih ya, sama-sama... semangat, kapan2 mampir ke sekolah komik pipilaka...