Wednesday, July 13, 2005

Kalau lagi bete,

rasanya aku tidak punya harapan lagi.

Kalau lagi bete,

rasanya aku sangat kesepian.

Kalau lagi bete,

dunia ini terlihat sangat suram dan dingin.

Kalau lagi bete,

aku merasa tidak berguna dan tidak berharga sama sekali.

Kalau lagi bete,

aku jadi sangat pesimis, sinis, dan pragmatis abis!

Kalau lagi bete,

rasanya semua yang kukerjakan tidak ada yang beres!

Tapi kalau lagi bete,

aku jadi tahu kalau aku banyak kekurangan

Kalau lagi bete,

aku jadi tahu kalau aku selama ini terlalu buta untuk melihat kelemahanku.

Kalau lagi bete,

aku jadi sadar kalau aku terlalu sombong dengan pencapaianku yang tidak seberapa.

Kalau lagi bete,

aku jadi sadar kalau aku sering keterlaluan.

Dan kalau lagi bete,

persediaan energi dan emosiku menipis sampai titik kritis.

Kalau lagi bete,

aku inginnya menangis terus.

Badanku akan merubah status aktifnya menjadi status hibernate.

Kelenjar air mataku giat berproduksi.

Semua organ badanku mengurangi kegiatannya.

Lalu, aku tidur; mencoba untuk meredakan bete.

Dan ketika keesokan harinya bangun, badan dan pikiranku segar kembali.


Jadi,
gak ada salahnya kan kalau aku sekali-kali bete?

No comments: